Makanan Amerika Serikat yang Menjadi Favorite Masyarakat

Makanan Amerika Serikat yang Menjadi Favorite Masyarakat

Makanan Amerika Serikat yang Menjadi Favorite Masyarakat – Amerika Serikat merupakan negara rtp slot gacor hari ini adidaya yang tidak hanya terkenal karena teknologi dan pendidikannya saja, tetapi juga beragam makanan khasnya. Hal ini tak lepas dari sejarah panjang dan beragam budaya sehingga Amerika Serikat disebut sebagai “melting pot”. Untuk itu, SUN Education akan memperkenalkanmu kepada makanan khas Amerika Serikat yang paling terkenal. Makanan banyak mendapat pengaruh dari berbagai hal, salah satunya adalah pengaruh masuknya makanan khas negara lain seperti Amerika. Di Indonesia makanan khas Amerika sudah menjadi bagian dari pilihan bersantap yang relatif digemari. Menurut buku Kamus Makanan Sedunia, Seo Bo Hyeon (2019:36), Amerika Serikat memiliki makanan yang terpengaruh budaya para pendatang dari Eropa. Tetapi makanan Amerika Serikat tidak semewah makanan Eropa, karena mudah dibuat dan siap dinikmati.

Hotdog

Hotdog adalah makanan keluaran macau yang terbuat dari sosis  frankfurter yang diletakkan di antara iris roti bun. Walaupun sosis frankfurter berasal dari Jerman, tetapi Hotdog dihasilkan dan dipopulerkan di Amerika Serikat.

French Fries

Siapa yang tak kenal kentang goreng? Biasa dikenal dengan French Fries, makanan ini sering jadi kudapan saat pesta bersama teman-teman. Istilah French Fries yang mengacu pada irisan kentang, muncul di dunia kuliner kemungkinan pada sekitar tahun 1700-an.

Apple Pie

Apple Pie sudah ada sejak tahun 1900-an dan berasal dari tanah Eropa. Ketika dibawa spaceman slot ke Amerika Serikat, Apple Pie menjadi makanan favorit semua orang karena rasanya yang enak, mudah dibuat kapan saja dan terjangkau.Yang paling menarik dari pie ini adalah rasanya yang terkesan manis tapi sebenarnya masih tergolong cemilan sehat, sebab memiliki nutrisi dari apel yang mengandung banyak vitamin A dan C. Sebagai olahan makanan penutup, Apple Pie biasanya disajikan dengan menggunakan whipped cream, es krim hingga lelehan keju mozarella sebagai topping.

Buffalo Chicken Wings

Makanan berbahan dasar dari sayap ayam ini, bisa dijadikan lauk atau dijadikan cemilan. Buffalo Chicken Wings merupakan menu makanan ringan yang populer bagi sebagian besar orang Amerika.

Lobster Roll

Lobster roll adalah hidangan khas Amerika Serikat, terutama populer di wilayah New England. Lobster roll umumnya disajikan dalam bentuk sandwich. Daging lobster yang telah dimasak dipotong menjadi potongan-potongan yang lebih besar dan kemudian dicampur dengan bahan lainnya. Kemudian, campuran daging lobster ini diletakkan di dalam roti panjang, seperti roti hot dog atau roti panjang.
Daging lobster yang digunakan dalam lobster roll memiliki tekstur lembut dan kenyal. Daging lobster yang dimasak dengan benar harus tetap juicy dan tidak kering. Rasa lobster roll didominasi oleh rasa segar dan lezat dari daging lobster. Daging lobster memiliki rasa manis yang khas. Selain itu, lobster roll juga bisa ditambahkan dengan sedikit bumbu dan saus untuk memberikan rasa yang lebih kompleks.
Biasanya lobster roll disajikan dengan sedikit mentega yang meleleh dan perasan air jeruk lemon di atas roti untuk memberikan sentuhan rasa dan kelembutan yang lebih. Beberapa versi lobster roll juga dapat memiliki tambahan bahan seperti selada atau bawang hijau yang memberikan sedikit crunch dan rasa segar.

Pancake

Pancake memiliki bentuk datar dan bulat dengan diameter yang bervariasi tergantung pada ukuran yang dibuat. Mereka biasanya memiliki permukaan yang halus dan merata setelah digoreng sedikit menggunakan mentega.  Pancake memiliki rasa manis dengan sedikit rasa gurih tapi bisa dimodifikasi juga dengan menambahkan vanila, kayu manis, atau ekstrak lain.
Tekstur pancake umumnya lembut dan sedikit kenyal di bagian dalamnya, sementara bagian luarnya menjadi renyah dan kecoklatan. Ini terjadi karena proses memasak pancake di atas permukaan yang panas. Saat dimasak, pancake mengembang karena adanya baking powder atau bahan pengembang lainnya, sehingga menghasilkan tekstur yang ringan dan berpori.

Hamburger

Nama hamburger sendiri bukan berasal dari ham atau daging asap dalam bahasa Inggris, melainkan berasal dari nama kota Hamburg di negara Jerman yang menjadi awal mula daging didalam burger berasal.