Makanan Favorite Wisatawan saat Berwisata di Bali

Makanan Favorite Wisatawan saat Berwisata di Bali
Makanan Favorite Wisatawan saat Berwisata di Bali – Bali pasti enggak akan jauh dari pantai, villa di tepi sawah, beach club, bar, atau restoran-restoran Instagramable. Padahal makanan togel macau khas Bali pun enggak kalah ikoniknya, dan bikin Pulau Dewata selalu ngangenin banget buat semua orang. Bahkan bertolak belakang dengan anggapan liburan ke Bali harus keluar banyak uang, hampir semua makanan khas Bali bisa kamu coba dengan harga yang sangat terjangkau! Tempat-tempat terbaik untuk menikmati makanan-makanan ini memang bukan tempat-tempat kekinian yang bakal mempercantik Instagram kamu. Tapi yang pasti, lidah dan perut kamu akan puas banget setelahnya. Jika kamu berniat kulineran di banyak tempat di Bali, kami sarankan untuk membeli Klook Food Pass Bali, karena pass ini memberikanmu akses ke sampai 20 restoran dan diskon hingga 24%! Daftar restoran yang dicover pass ini juga enggak main-main lho, mulai dari yang legendaris seperti Wahaha Pork Ribs, Bebek Bengil Ubud, dan Bebek Tepi Sawah, sampai yang mewah dengan pengalaman fantastis seperti Koral Restaurant di The Apurva Kempinski Bali, Cuca Restaurant, sampai Aperitif Restaurant Ubud.

Sate Lilit

Sate Lilit adalah makanan khas Bali lainnya yang cukup unik karena daging yang digunakan akan dicincang terlebih dahulu, baru kemudian dililit ke tusukan dari batang bambu atau malah di batang daun serai! Rasanya luar biasa enak, dan salah satu kuliner Bali lainnya yang wajib banget kamu nikmati saat liburan ke Bali. Seperti lawar dan sambal matah, Sate Lilit juga gampang banget ditemukan terlebih di warung nasi campur. Kamu bahkan bisa menikmatinya di restoran seperti Bebek Tepi Sawah atau Bebek Bengil di Ubud.

Sop Kepala Ikan

Satu lagi makanan Bali yang sebenarnya bukan khas Bali banget tapi karena ada satu tempat yang luar biasa populernya, jadi wajib dimasukin ke dalam daftar ini. Apa lagi kalau bukan karena popularitas Warung Mak Beng, tempat makan seafood yang terkenal banget dengan Sop Kepala Ikan-nya!
Terletak di area Pantai Sanur, Warung Mak Beng slot bet kecil memang wajib dikunjungi kalau lagi main-main ke Sanur. Cobain ikan gorengnya serta sop kepala ikannya yang legendaris di sini, sebelum menyeberang ke Pulau Nusa Penida dari Sanur atau setelah berburu foto-foto sunrise di Pantai Sanur!

Bebek Goreng

Bebek goreng memang bukan makanan Bali yang khas-khas banget, tapi kepopuleran dua restoran bebek, Bebek Tepi Sawah dan Bebek Bengil di Ubud bikin makanan ini juga patut masuk dalam daftar ini! Kalau kamu mengunjungi Ubud saat liburan ke Bali berikutnya, pastikan kamu juga mencoba hidangan bebek goreng di salah satu restoran.

Sate Babi

Sesuai namanya, Sate Babi adalah sate yang menggunakan daging babi. Nah, cara pembuatannya juga mirip pembuatan sate ayam atau sate kambing (enggak seperti sate lilit yang menggunakan daging giling), tapi enggak disajikan dengan bumbu kacang atau bumbu kecap, ya.

Ayam Betutu

Ayam Betutu merupakan kuliner khas dari Gilimanuk, berupa ayam yang dimasak dengan rempah pedas dalam waktu lama, sehingga menghasilkan hidangan ayam yang empuk dan pedas. Makanan khas ini adalah salah satu yang paling enggak boleh dilewatkan saat liburan ke Bali, apalagi buat kamu yang suka makanan pedas. Meski aslinya berasal dari Gilimanuk, kamu bisa menemukan ayam betutu di banyak tempat di Pulau Bali, terlebih di area wisata seperti Bali Selatan!

Lawar

Lawar adalah makanan khas Bali berupa lauk campuran sayuran dan daging yang dimasak dengan bumbu khas. Meski aslinya dibuat dengan daging babi, namun banyak kok lawar yang dibuat dengan daging ayam atau daging bebek, jadi bisa aman dikonsumsi untuk kamu yang muslim. Lawar gampang ditemukan dibanyak tempat, karena biasanya disajikan bersama Nasi Campur Bali.